Anies: Persoalan Terbesar Bangsa Ini Ketimpangan, Ketidaksetaraan dan Ketidakadilan

Selamat datang Tomatoes Today di Website Kami!

Tomatoes Today, Jakarta – Calon Presiden nomor urut 1 Anees Baswedan mengatakan ketimpangan, ketimpangan, dan ketidakadilan menjadi permasalahan yang dihadapi Indonesia. Dalam pandangannya, disparitas tersebut terbukti merupakan disparitas ekonomi pada kondisi di luar Jakarta dan Jawa. Anies: Persoalan Terbesar Bangsa Ini Ketimpangan, Ketidaksetaraan dan Ketidakadilan

“Masalah terbesar bangsa kita republik ini adalah ketimpangan, ketimpangan, ketidakadilan, ketimpangan di luar Jakarta dan Jawa, kaya-miskin, desa-kota, pendidikan umum dan pendidikan agama, pendidikan profesi dan pendidikan teknik.” Semua kesenjangan ini merupakan fenomena yang berbahaya bagi republik ini,” kata Anees, Minggu (2 April 2024) saat debat calon presiden ketiga. Bank Kalsel Kaji Perubahan Status Menjadi Bank Devisa

Lanjutnya, di bidang ekonomi, sebagian besar perekonomian dikuasai oleh segelintir orang. Berbeda halnya pada saat berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia, ketika para pendiri bangsa mendirikan negara untuk semua pihak.

“Ketika republik ini berdiri, pendirinya adalah puluhan orang anggota BPUTKI, mereka adalah orang-orang terpelajar, orang-orang istimewa, tetapi mereka mendirikan republik ini untuk semua orang. Mereka mendirikan republik ini bukan untuk kepentingan dirinya, kelompoknya, dan keluarganya, tetapi untuk semua orang. ,” kata Ennis Baswedan.

Anis ingin melukiskan gagasan nilai-nilai para pendiri NKRI dan mengembalikan republik ke bentuk aslinya di masa depan.

“Masalahnya adalah negara berpenduduk 45 juta jiwa ini tidak berfungsi dengan baik. Kalau bicara jaminan sosial, 70 juta orang tidak punya jaminan sosial, jauh dari perkotaan, kapasitas tinggi, tidak ada peluang kesehatan mental, kekerasan seksual, lebih dari 15 juta korban, ini jadi masalah. Ini adalah masalah yang hanya sedikit orang yang peduli. Katanya, itu adalah kekhawatiran masyarakat awam.

Debat calon presiden kelima (CAPRES) dan wakil presiden (CAVAPRESS) dilaksanakan pada Minggu, 4 Februari 2024. Debat capres 2024 digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat pada pukul 19.00 WIB- 21:30 WIB.

Dalam debat calon presiden kali ini, calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan, nomor 2 Prabowo Subianto, dan nomor 3 Ganjar Pranovo akan menyampaikan pandangannya terkait topik debat calon presiden akhir pekan ini. Anies: Persoalan Terbesar Bangsa Ini Ketimpangan, Ketidaksetaraan dan Ketidakadilan

Komisi Pemilihan Umum (GEC) menetapkan topik untuk debat presiden baru-baru ini termasuk kesejahteraan sosial, budaya, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia dan inklusi.