Gejala Covid Subvarian XBB, Termasuk Batuk Terus Menerus, Sakit Kepala, sampai Nyeri Dada

Sugeng rawuh Tomatoes Today di Website Kami!

Tomatoes Today – Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan Covid-19 varian Omicron XBB telah ditemukan di Indonesia. Ia kemudian meminta semua pihak bekerja sama untuk memperkuat efektivitas penerapan Pedoman Aksi Masyarakat (PPKM) dan protokol kesehatan (proc) untuk menekan jumlah kasus Covid-19 subvarian XBB. Gejala Covid Subvarian XBB, Termasuk Batuk Terus Menerus, Sakit Kepala, sampai Nyeri Dada

“Saat ini jumlah kasus di Singapura meningkat menjadi 6.000 per hari karena ada kasus varian baru XBB. Varian tersebut sudah masuk ke Indonesia dan terus kami pantau,” kata Budi Gunadi, Jumat (21/10/2022). ). Meski belum ada bukti subvarian ini menyebabkan penyakit lebih parah, yuk simak gejala subvarian XBB berikut ini. Jerawat di Dalam Hidung Wanita, Ternyata Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Pasien di Singapura mengalami gejala yang lebih ringan

Negara terdekat dengan Indonesia, Singapura, melaporkan peningkatan kasus Covid-19 akibat subvarian XBB. Kebanyakan pasien di Singapura melaporkan gejala XBB ringan, seperti sakit tenggorokan atau demam ringan, terutama jika mereka sudah divaksinasi. Varian XBB ini lebih berbahaya bagi mereka yang tidak divaksinasi.

Pernyataan serupa disampaikan oleh Dr. Ankita Baidya, konsultan penyakit menular di Manipal Hospital HCMCT India, mengatakan sebagian besar pasien COVID-19 varian XBB memiliki gejala ringan.

Namun, gejalanya bisa memburuk pada orang dengan sistem imun lemah dan penyakit kronis, bahkan pada orang dewasa.

Gejala pernafasan bagian atas seperti sakit tenggorokan, batuk, hidung tersumbat pada sebagian besar kasus ringan pada varian XBB ini. Beberapa orang juga mengalami myalgia (nyeri otot) atau keluhan perut, jelas dr. Baidya. Waktu India.

Tingkat keparahan subvarian XBB ini tidak terlalu parah, namun bisa lebih buruk bagi pasien, terutama penderita diabetes, penderita penyakit serius, dan lansia yang mungkin dirawat di rumah sakit.

Gejala Covid-19 subvarian XBB

Subvarian XBB Omicron disebut sangat menular karena menyebabkan peningkatan kasus yang pesat. Di bawah ini adalah daftar fitur varian XBB. Batuk terus menerus Sakit kepala Nyeri dada Perubahan pernafasan Pendengaran Menggigil Gejala Covid Subvarian XBB, Termasuk Batuk Terus Menerus, Sakit Kepala, sampai Nyeri Dada

Kasus XBB di Singapura

Alexander K Ginting, Ketua Bidang Kedaruratan Kesehatan Satgas Covid-19, mengatakan varian XBB atau BA.2.10 banyak ditemukan di banyak negara. Negara-negara tersebut antara lain Singapura, Australia, Bangladesh, India, Jepang, Denmark, dan Amerika Serikat per Agustus 2022. Lebih dari 5.000 kasus varian XBB telah dilaporkan di Singapura.